:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Saturday, 20 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
4 February 2019

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAI Al-Aziziyah Samalanga Akan Menggelar Seminar Nasional

Monday, 4 February 2019 Kategori : Berita

BIREUEN I IAIA- Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam IAI Al-Aziziyah Samalanga akan menggelar seminar nasional yang akan diisi pemateri salah satu Dewan Pengawas Syariah BSM (Bank Syariah Mandiri)

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FASKONI) IAI Al-Aziziyah Samalanga
akan menyelenggarakan seminar nasional direncanakan akan diisi oleh salah seorang Pengawas Syariah BSM,”  kata Dr.Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAI al-Aziziyah Samalanga, Minggu, (3/2/2019).

Ia menyebutkan seminar nasional tersebut akan dilaksanakan di aula IAI Al-Aziziyah Samalanga diisi Dr. H. Mohammad Hidayat yang merupakan salah seorang anggota Dewan Pengawas Syariah BSM.

“Hasil keputusan rapat , pemateri seminar nasional ekonomi syariah akan diisi oleh Dr. H. Mohammad Hidayat yang merupakan anggota Dewan Pengawas Syariah BSM dan akan dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Februari 2019,” lanjutnya yang merupakan dosen senior di IAI Al-Aziziyah Samalanga kelahiran Jambi itu.

Selanjutnya, doktor muda lulusan UINSU mengatakan Kegiatan seminar nasional merupakan rangkaian kegiatan dari tri darma perguruan tinggi dan juga tempat mendalami ilmu pendidikan yang mana kegiatan dapat berjalan sukses berkat kerjasama tim dan dukungan dari semua pihak.

Sementara itu Tgk. Syarkawi, M. Pem. I menambahkan seminar ini terbuka untuk umum bukan hanya khusus dosen dan mahasiswa.

“Seminar  ini terbuka untuk umum dan terkhusus untuk kalangan mahasiswa dan dosen. Siapa yang berencana untuk mendaftarkan dirinya bisa menghubungi nomor kontak (085260742993/Tgk.Syarkawi),” ujarnya yang merupakan ketua prodi Ekonomi Islam IAI Al-Aziziyah Samalanga dan juga alumni Dayah MUDI Samalanga.

Dewan guru Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek asal Alue Ie Puteh itu menambahkan Selain menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah BSM, Dr. H. Mohammad Hidayat juga menjabat sebagai Badan Pengurus Harian Dewan Syariah Nasional (BPH DSN) MUI, Dewan Pakar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Dosen Pasca Sarjana Program PSTTI Universitas Indonesia dan Islamic Economic Finance (IEF) Universitas Trisakti dan masih banyak lagi jabatan dan tugas beliau.

No Comments

Tinggalkan Komentar