:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Thursday, 25 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
22 April 2019

Dosen Senior IAI Al-Aziziyah Samalanga Meraih Predikat Terbaik dalam Yudisium UINSU

Monday, 22 April 2019 Kategori : Berita

BIREUEN I IAIA– Tiga Dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga berhasil di yudisium dalam pencapaiaanya meraih doktor di bidang dakwah dan HUKI di UIN Sumatera Utara yang di laksanakan di kampus setempat, Senin,(22/4/2019).

Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAIA Samalanga mengatakan Iketiga doktor yang diyudisium tersebut merupakan alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga dan dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga.

“Salah satunya bernama Dr. Tgk. Muttaqien, MA yang mengangkat disertasinya dengan judul “Etika Komunikasi Dalam Kitab Ihya Ulum Al-Din Karya Imam Al-Ghazali (Studi Terhadap Aspek Etik Transendental dan Interpersonal”, kata doktor muda lulusan UINSU tersebut.

Selanjutnya, Dr. Tgk. Hasbullah A. Wahab, MA sosok ulama muda yang juga pimpinan Dayah Syamsudh Dhuha Al-Aziziyah Panteu Breuh, Baktiya Aceh Utara dengan disertasi “Pola Komunikasi Wilayatul Hisbah Dalam Melaksanakan Amar Makruf Nahi Mungkar di Aceh,”

“Terakhir yang di yudisium dari prodi HUKI Dr. Tgk. Mustafa Kamal, MA yang merupakan sosok Teungku kelahiran Bambong, Pidie itu disertasinya berjudul: “lstidlal dan Istinbath Hukum Wakaf Uang Perspektif Imam Syafi’i dan Imam Abu Hanifah serta Implikasinya Terhadap Fatwa Majelis Ulama Indonesia Tentang Wakaf Uang,” sambung pimpinan Dayah Serambi Aceh Al-Aziziyah Jambi itu.

Sementara itu, Dr. Tgk. Mustafa Kamal, MA dan Dr. Tgk. Muttaqien, MA meraih dengan prestasi lulusan dengan yudisium terbaik.

“Kami sangat berharap kepada dosen lainnya yang sedang menyelesaikan strata tiga untuk secepatnya dapat yudisium dan menyesaikan perkuliahannya,” pintanya

No Comments

Tinggalkan Komentar