Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIA Samalanga di Era New Normal Meningkat

IAIA I BIREUEN-Di era new normal, pendaftar mahasiswa baru di Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen tahun ajaran 2020/2012 terus meningkat terlebih dari masa lockdown Covid-19 kemarin.Hal ini sebagaimana diungkapkan Tgk. Fakhrurradhi Marzuki, M. Ag selaku ketua panitia mahasiswa baru IAIA Samalanga.

“Alhmadulillah, jumlah pendaftar mahasiswa baru IAIA Samalanga pasca lockdown Covid-19 terus meningkat mendekati angka 600-an dan berharap jumlah ini terus bertambah,” katanya yang juga Ketua Prodi Ekos IAIA Samalanga, Sabtu, (27/6/2020).

Ia menambahkan tahun ini kami membuka penerimaan mahasiswa/i baru gelombang pertama dengan Prodi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Hukum Keluarga Islam (HKI), Ekonomi Syariah (EKOS) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan PMI (Pengembangan Masyarakat Islam)

Sementara itu Tgk. Muhammad Kharazi, M. Ag selaku petugas yang menerima pendafta mahasiswa baru menyebutkan melihat animo yang sangat tinggi juga kepercayaan orang tua untuk menempatkan anaknya di IAIA Samalanga, kemungkinan gelombang pendaftaran akan di buka kembali.

“ Membeludaknya pendaftar mahasiswa baru era new normal, IAIA Samalanga akan membuka pendaftaran gelombanbg ketiga awal bulan depan. Gelombang kedua di mulai 02 Juni 2020 akan berakhir tanggal 02 Juli 2020. Pendaftaran bisa bisa membuka website resmiIAIA https://iaialaziziyah.ac.id/tata-cara-dan-syarat-pendaftaran-mahasiswa/. Para mahasiswa baru harus membawa, di antaranya foto copy ijazah/ SKHU SMA/MA/ Dayah sederajat 2 lembar terlegalisir, sedangkan hal lainnya bisa ditanyakan kepada panitia ,” ujarnya yang Sekretaris Prodi Ekos IAIA Samalanga

Selanjutnya, sosok intelektual muda itu menambahkan calon mahasiswa juga harus membawakan pasphoto latar warna 3×4 dan 2×3 sejumlah masing masing 3 Lembar bagi mahasiswi pasphoto dengan memakai jilbab, foto copy KK 2 lembar.

“Sedangkan untuk hal yang kurang jelas silahkan dihubungi nomor kontak 085260081993 (Tgk Muhammad Kharazi, M. Ag), 085206284448 (Tgk. Fakhrurradhi Marzuki, M. Ag, 082325089086 (Tgk. Munawir, M. Ag) .” tutupnya

Hal.