Membeludaknya Pendaftar Mahasiswa Baru, IAIA Samalanga Buka Gelombang Ketiga

BIREUEN I IAIA Era covid 19 yang memasuki era new normal, Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireun terpaksa membuka kembali pendaftaran calon mahasiswa/i baru tahun ini. Hal ini ditandai dengan antusiasnya orang tua mendaftarkan anaknya di kampus berlantai lima yang dibangun Presiden Jokowi tersebut.

Ketua panitia penerimaan Mahasiswa Baru, Tgk. Fakhrurrazi Marzuki, M.Ag menyebutkan penerimaan mahasiswa baru gelombang ketiga dibuka untuk tiga fakultas yakni FATAR (Fakultas Tarbiyah), FDK, dan FSEI.

“Alhamdulillah, kami terpaksa membuka kembali penerimaan mahasiswa baru gelombang ketiga yang dimulai 2 Juli 2020 hingga 15 Juli 2020. Prodi yang dibuka di IAIA Samalanga yaitu prodi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab,  Hukum Keluarga Islam, Ekonomi Syariah, dan Komunikasi Penyiaran Islam Dan Pengembangan Masyarakat Islam,” katanya dalam releas resmi kepada media ini, Sabtu, (4/7/2020).

Sosok agamawan muda yang juga Kaprodi Ekos IAIA Samalanga itu menjelaskan pendaftaran dibuka mulai 2 Juli-15 Juli 2020, pada jam kerja pukul 11.00 s/d 17.30 WIB.

“Setiap mahasiswa baru harus membawa, foto copy ijazah/SKHU SMA/MA/ Dayah sederajat tiga lembar terlegalisir, bagi yang menggunakan ijazah dayah, melampirkan ijazah SMPN dan beberapa syarat lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Tgk. Muhammad Kharazi, M. Ag yang juga panitia penerimaan mahasiswa baru IAIA Samalanga guru itu menambahkan hingga kini masyarakat masih memercayakan IAI Al-Aziziyah Samalanga mendaftarkan anaknya di kampus tersebut bahkan pendaftaran kini menunjukkan angka yang menggembirakan

“Sedangkan untuk hal yang kurang jelas silahkan dihubungi nomor kontak 085260081993 (Tgk Muhammad Kharazi, MAg), 085206284448 (Tgk Fakhrurradhi Marzuki MAg, 082325089086 (Tgk Munawir MAg),” tutupnya yang juga Sekjur Ekos IAIA Samalanga itu.