Era New Normal, Akhirnya Prodi PMI IAIA Samalanga Raih Akreditasi Berperingkat Baik

BIREUEN I IAIA– Era new normal saat masih mewabahnya Covid-19 Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarkat Islam (PMI) IAI Al-Aziziyah Samalanga sebagai prodi baru mampu memperoleh akreditasi peringkat baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Alhamdulillah, pencapaian Ini di era new normal merupakan sebuah rahmat dan tidak terlepas perjuangan panjang serta kesungguhan serta kerjasama semua pihak, tahun ini PMI mendapatkan nilai akreditasi peringkat baik. Prodi PMI di IAIA Samalanga merupakan prodi baru, ini akreditasi pertama prodi tersebut setelah memperoleh izin tahun kemarin,” Kata Dr. Tgk. Saiful Bahri, MA selaku Ketua tim borang akreditasi PMI IAIA Samalanga kepada media ini, Rabu, (8/7/2020).

Sosok yang akrab disapa Abana itu berharap kedepan PMI bisa meraih akreditasi yang lebih baik lagi dengan melakukan beberapa terobosan dan pengembangan prodi tersebut.

“Kami yakin kerjasama yang dan etos kerja yang tinggi baik dilingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan IAIA Samalanga tentunya akan meningkatkan akresitasi prodi termuda di lembaga yang didirikan almukarram Abu MUDI itu,” pintanya yang juga Dekan FDK IAIA Samalanga itu.

Sementara itu Kaprodi PMI Tgk. Iswadi Arsyad,M. Sos menambahkan prestasi di era new normal ini tidak terlepas kerja keras dan perjuangan tanpa mengenal lelah dari koordinator akreditasi Prodi PMI Dr. Tgk. Saiful Bahri, MA yang akrab disapa dalam keseharian.

“Alhamdulillah, di balik kerjasama dan kegigihan konseptor akreditasi PMI Abana, akhirnya PMI mampu meraih akreditasi baik. Ini kado emas untuk prodi termuda IAIA Samalanga dan era new normal. Terimakasih kepada semua pihak atas pencapaian ini,” pintanya yang juga pakar di bidang radikalisme itu

Pada kesempatan yang lainnya, Rektor IAIA Samalanga melalui Kabag Humasnya Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada tim akdreditasi atas pencapaian prodi PMI.

“Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA selaku Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga sangat bangga dan berterimakasih kepada tim akreditasi yang telah bekerja dalam menyiapkan dokumen serta kekompakan tim yang tidak mengenal lelah demi mengejar prestasi yang gemilang dalam bersaing dikancah dunia pendidikan untuk terus berusaha meraih mimpi menjadi PMI sebagai Prodi yang unggul dan kompetitif dalam melahirkan alumni kedepan,” ungkapnya sosok yang akrab dan kepopulerannya di panggil URS dengan penuh semangat