IAI Al-Aziziyah Samalanga Gelar  Perbekalan Mahasiswa KPM

IAIA I SAMALANGA- Sekitar 426 mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen mengikuti pembekalan (coaching) Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) bertempat di kampus setempat, Minggu, (1/11/2020).

Hal ini sebagaimana diungkapkan ketua panitia KPM IAIA Samalanga Tgk. Marzuki MA,M.Sos dan menyebutkan acara dimulai sejak pagi hingga selesai.

“Insya Allah, meskipun Covid-19 dengan tetap berusaha menjaga protokol kesehatan, pelaksanaan perbekalan KPM IAIA Samalanga tahun ini tetap digelar dan mereka akan di tempatkan dalam wilayah Kabupaten Bireuen di daerah yang telah di tentukan panitia,”ulasnya.

Sementara itu Dr.Tgk. Muhammad Aminullah, MA salah seorang panitia KPM menyebutkan disamping dilakukan perbekalan juga melepaskan mahasiswa KPM IAIA tahun ajaran 2020/2021 yang dilakukan secara bersamaan dengan arahan supervisor setiap kelompok di wilayah yang telah ditetapkan.

“Panitia KPM mengatakan perbekalan mahasiswa KPM mengatakan pihaknya terlebih dahulu melakukan perbekalan dan workshop kepada supervisor dengan harapan hasil KPM tahun bisa menghasilkan hasil maksimal,” lanjutnya yang juga Kepala LPM IAIA Samalanga.

Tgk. Muhammad Aminullah menambakan panitia KPM telah berusaha semaksimal mungkin KPM tahun ini mampu memberikan kontribusi dan hasil yang lebih baik, keseriusan panitia dengan melakukan seleksi dan pelatihan serta workshop kepada supervisor.

“Perbekalan kali ini lebih fokus dan berbeda dengan tahun sebelumnya dan ini juga dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini serta ajakan pemerintah untuk melakukan isolasi dan pencegahan terhadap Covid-19. Panitia KPM kali ini perbekalan dilakukan dengan membagikan perkelompok dengan supervisor tersendiri. Tahun ini panitia membagi kepada 30 kelompok dengan 30 supervisor yang berbobot dan berkualitas,” tutupnya.