IAI Al-Aziziyah Samalanga Melakukan MOU dengan STIS Ummul Ayman

SAMALANGA I IAIA-Prodi Ekonomi Syariah IAI Al-Aziziyah Samalanga melakukan MOU (Memorandum of Understanding) dengan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) STIS Ummul Ayman Meureudu yang dilaksanakan di Kampus STIS Ummul Ayman.

“Alhamdulillah, MOU antara Prodi Ekonomi Syariah IAI Al-Aziziyah Samalanga dan STIS Ummul Ayman berjalan lancar dan ini merupakan sebuah kerjasama yang harus terus dilestarikan,” kata Dr Tgk Riandi Syafri, MA selaku Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga, Selasa, (29/12/2020)

Tgk Riandi mengatakan salah satu pesan yang dapat diambil dalam kerjasama ini adalah bahwa antara Perguruan Tinggi seyogyanyalah tidak hanya berkompetisi akan tetapi terus berkolaborasi antara Perguruan Tinggi dalam rangka untuk mendidik, memajukan dan memperjuangkan mahasiswa-mahasiswa yang notabenenya sebagai generasi penerus bangsa.

” Selain berlomba dan berkompetisi namun ukhuwah dan silaturrahmi sesama perguruan tinggi juga harus diwujudkan demi kebaikan dan kemaslahatan bersama,” sambungnya

Sementara itu Tgk Syarkawi, M. Pem. I selaku Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAI Al-Aziziyah Samalanga berharap dengan adanya kerjasama ini, bukan hanya sekedar MOU dan silaturahmi juga mampu melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Pengajaran dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Semoga harapan ini dapat tercapai, dan semoga keberkahan dan manfaat senantiasa dapat diraih semenjak ditandatanganinya kerjasama ini, sampai tahun-tahun yang akan datang,” pintanya.

Kerjasama kedua kampus ternama di Aceh ini ikut dihadiri beberapa pejabat teras IAI Al-Aziziyah Samalanga dan STIS Ummul Ayman Meureudu serta staf kedua kampus tersebut.