Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam IAIA Samalanga Melakukan Kerjasama dan MoU dengan PTIS Al-Hilal Sigli

IAIA I Bireuen- Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAI al-Aziziyah Samalanga melakukan kunjungan kerja dan kerjasama dengan Perguruan Tinggi Ilmu Syari’ah (PTIS) Al-Hilal Sigli, Senin, (4/1/2021).

Rombongan yang berasal dari IAIA Samalanga dipimpin langsung Humas IAIA Samalanga Dr Tgk Riandi Syafri,MA (URS) dengan didampingi kaprodi Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam serta jajarannya.

Mereka diterima langsung oleh Ketua PTIS Al-Hilal Sigli Dr. Noviar, MA dan jajarannya juga pihak Yayasan yang menaungi perguruan tinggi tersebut.

“Menyambut baik program kerjasama antar prodi dalam bidanng pengabdian, penulisan jurnal bersama, dan program silang pemateri kuliah umum dan seminar untuk tingkat mahasiswa,” ungkap URS (Ustaz Riandi Syafri)

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing lembaga diberi kesempatan sharing ilmu tentang pengelolaan kurikulum, sumber daya manusia, pembinaan mahasiswa, sarana dan prasarana, kemahasiswaan, alumni dan kerjasama.

Dalam acara kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan nota kerjasama (MoU) antara Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAI Al-Aziziyah Samalanga baik Prodi HKI dan Prodi Ekonomi Islam kebetulan kedua Kaprodi juga hadir, Tgk Fakhrurradhi,M.Ag (Kaprodi Ekonomi Islam) dan Tgk Afrizal, MHI dan PTIS Al-Hilal Sigli tentang kerjasama dalam rangka meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Diharapkan dari penandatanganan MoU ini tidak hanya di selembar kertas saja, tapi tindak lanjut berupa kegiatan-kegiatan yang mampu mengembangkan lembaga ini. Semoga silaturahim ini membawa berkah lembaga dan bisa maju dan berkembang,” ungkap Tgk Fakhrurradhi

Sementara itu Tgk Afrizal juga menyampaikan terima kasih telah diberi kesempatan untuk menimba ilmu dari PTIS Al-Hilal Sigli. “Kedepan kami berharap bisa dilakukannya pertukaran mahasiswa antar kampus, bisa mengadakan seminar-seminar dengan mendatangkan Dekan maupun jajarannya sebagai narasumbernya,” harapnya.