FSEI IAI Al-Aziziyah Samalanga Jalin Kerjasama Mahkamah Syar'iyah Bireuen

IAIA I Bireuen-Meningkatkan SDM dan pengembangan di lingkungan IAIA Samalanga, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAI Al-Aziziyah Samalanga berkunjung ke Mahkamah Syar’iyah Bireuen dengan tujuan melakukan penandatangan MoU dengan Mahkamah Syar’iyah Bireuen pada hari Rabu, ( 06/01/2021) di Aula Mahkamah Syar’iyah setempat.

Rombongan dari IAI Al-Aziziyah Samalanga yang diketuai oleh Humas IAIA Samalanga Dr. Tgk Riandi Syafri,MA IAIN serta didampingi oleh Ketua Prodi di bawah naungan Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam dan rombongan..

Rombongan IAIA Samalanga yang turut dihadiri Kaprodi Ekonomi Syari’ah Tgk Fakhrurradhi, M. Ag, Sekertaris Prodi Ekonomi Syari’ah Tgk Muhammad Khairazi, M. Ag, Kaprodi HKI Tgk Afrizal, MHI dan beberapa staf lainnya diterima olehKetua Mahkamah Syariah Kelas 1 B Bireuen (Bapak Alwin S.Ag, M.H) dan jajarannya.

Tgk Riandi Syafri atau akrab disapa URS mengatakan kunjungan ini dalam rangka jalin kerjasama lintas Institusi antara Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga-Bireuen.

” Jalin kerjasama bidang praktek pengadilan semu hukum keluarga Islam dan konsultaan pendampingan hukum beracara bagi mahasiswa dan mahasiswi,” sambungnya

Tgk Afrizal, MHI mengatakan MoU tersebut adalah terkait dengan bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, serta pengabdian pada masyarakat dan pembinaan mahasiswa.

“Tujuan kami kesini termasuk upaya kerjasama kami sebagai amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi, semoga mahasiswa-mahasiswa Kami bisa magang di MS Bireuen, atas nama pimpinan IAIA Samalanga Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala MS Bireuen atas penerimaan ini dengan baik” tuturnya.