BPJS Bireuen Sosialisasikan Pelatihan Aplikasi versi Mobile JKN kepada Dosen IAIA Samalanga

IAIA I Samalanga- Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga melakukan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi versi Mobile JKN, KIS-BPJS Kesehatan bagi dosen dan tenaga kependidikan. Sosialisasi ini kerjasama dengan BPJS Kabupaten Bireuen yang digelar di Aula Kampus berlantai lima, Rabu, (31/3/2021).

“Jaminan kesehatan diperlukan untuk kehidupan manusia karena berpotensi mengalami resiko dan manusia bersifat short sighted maka pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui program BPJS Kesehatan untuk memberikan asuransi kesehatan bagi masyarakat,” kata Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Kabag Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga

Tgk. Riandi mengatakan sosialisasi kali berjalan lancar dan antusiasnya peserta yang mengikuti acara tersebut terlebih Kepala BPJS Bireuen Ibu Neri Eka Putri ditengah kesibukan dan padatnya jadwal yang telah diagendakan namun berkat kerjasama dan dukungan semua pihak akhirnya bersedia hadir mengisi sosialisasi tersebut.

Tgk. Riandi menyebutkan Sekretaris YPI al-Aziziyah Tgk. Muhammad Abral Azizi, M. Sos sekaligus membuka dan memberikan pengarahan dalam acara tersebut.

“Pelatihan E Mobile JKN untuk memudahkan akses peserta BPJS menguasai fitur fitur palayanan yang dibutuhkan saat berobat atau melihat lebih detail tentang program BPJS dalam memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta menyongsong industri dunia digitalisasi 4.0.,” paparnya.

Sosok yang akrab disapa URS juga mengatakan BPJS Kesehatan merupakan badan penyelenggara jaminan kesehatan nasional yang menjadi program pemerintah. Tentunya agar semua masyarakat menjadi peserta BPJS Kesehatan karena akan bermanfaat dikemudian hari.

“Jaminan kesehatan diperlukan untuk kehidupan manusia karena berpotensi mengalami resiko dan manusia bersifat short sighted maka pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui program BPJS Kesehatan untuk memberikan asuransi kesehatan bagi masyarakat,” sambungnya

Tgk. Muhammad Abral Azizi menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan penjelasan lebih detai lagi mengenai aturan, prosedur dan yang terpenting manfaat menjadi peserta asuransi BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Bireuen Nuri Eka Putri mengatakan jaminan kesehatan merupakan bagian dari prioritas pembangunan reformasi kesehatan. BPJS Kesehatan akan menjamin sebanyak 5 orang anggota keluarga yang terdiri dari suami, istri dan 3 orang anak

“Mudah-mudahan dari BPJS Kesehatan ini menjadi angin segar dalam pemberian layanan asuransi kesehatan bagi dosen dan tenaga kependidikan IAI Al-Aziziyah Samalanga ini,” pintanya

.

.