Era Pandemi, Pasca Perjuangan Panjang, Akhirnya  IAIA Samalanga Raih Akreditasi Baik

Bireuen I IAIA-Proses pembelajaran pendidikan meskipun agak terhambat disebabkan faktor Pandemi Covid-19 bukan berarti segala harus “lokcdown” termasuk meraih prestasi. Hal ini seperti yang dilakukan kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga mampu memperoleh akreditasi institusi dengan nilai baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Alhamdulillah, Ini rahmat di balik Covid-19 dan perjuangan panjang serta kesungguhan serta kerjasama semua pihak, tahun ini IAI Al-Aziziyah Samalanga mendapatkan nilai akreditasi yang baik, terlepas dari itu prestasi yang diraih hari ini merupakan yang terbaik dan berharap semoga kedepan memperoleh yang lebih baik lagi,” ungkap Tgk Mursalin selaku Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga kepada media ini, Kamis, (17/6)

Pria yang juga pengajar di Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek  menambahkan prestasi di era Covid-19 ini tidak terlepas kerja keras dan perjuangan tanpa mengenal lelah dari semua pihak baik intern kampus juga kalangan lainnya dibawah koordinator akreditasi institusi IAIA Samalanga Dr. Tgk. Saiful Bahri, MA yang akrab disapa dalam keseharian.

“Keberhasilan meraih akreditasi kampus tahun ini tidak terlepas dari peran Abana koordinator Borang akreditasi institusi IAIA Samalanga yang juga Dekan FDK IAIA Samalanga, Tgk. Muhammad Aminullah dan beberapa lainnya. Ini kado istimewa  di masa Covid-19 untuk IAIA dan tentunya prestasi yang patut disyukuri” Lanjutnya.

Pada kesempatan yang lainnya, Rektor IAIA Samalanga yang juga Ketua PCNU Kabupaten Bireuen melalui Kabag Humasnya juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada tim Borang akdreditasi dan semua pihak atas pencapaian akreditasi institusi Ini kado Covid-19 untuk IAIA Samalanga

“Ayah Kuta Glee (Sapaan akrab Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA selaku Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga) sangat bangga dan berterimakasih kepada tim akreditasi yang telah bekerja dalam menyiapkan dokumen serta kekompakan tim yang tidak mengenal lelah demi mengejar prestasi yang gemilang dalam bersaing dikancah dunia pendidikan untuk terus berusaha meraih mimpi menjadi kampus  yang unggul dan kompetitif dalam melahirkan alumni kedepan,” pintanya.