Dosen IAIA Samalanga Ini Raih Juara Penyuluh Agama Teladan Provinsi

IAIA I BIREUEN-Pasca melewati berbagai seleksi dan tahapan, akhirnya Tgk. Ahyar M Gade, MA terpilih sebagai juara ketiga Penyuluh Agama Islam teladan tingkat Provinsi yang digelar di Grand Nanggroe Hotel, 4-5 Juli 2021

Tgk. Ahyar M. Gade penyuluh mewakili Pidie itu mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak atas prestasi tersebut. Ia merupakan alumni MUDI dan dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga bahkan dalam keseharian sangat aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi keagamaan dan pendidikan serta dakwah.

“Alhamdulillah, prestasi yang diraih hari ini juga berkat doa dan dukungan guru, keluarga dan rekan kerja serta semuanya. Semoga kedepannya mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya yang juga putra kelahiran Kembang Tanjung dan Kepala SMP Tastafi Abu Lamkawe kepada media ini, Selasa, (6/7)

Sementara itu Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga Tgk Mursalin secara terpisah juga ikut bangga dengan prestasi yang diraih penyuluh agama Islam terlebih Tgk Ahyar M Gade juga sebagai dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga.

“IAI Al-Aziziyah Samalanga sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih Tgk. Ahyar M Gade sebagai juara ketiga penyuluh Agama Islam teladan tingkat Provinsi. Berharap dapat meraih juara penyuluh teladan nasional seperti yang telah diraih Tgk Mukhlisuddin Marzuki juga dosen IAIA Samalanga dan Guru MUDI Samalanga beberapa tahun yang silam,”

Informasi yang dihimpun media ini, juara terbaik 1, 2 dan 3 Penyuluh Agama Islam Aceh Terbaik 2021 adalah:

Kategori PNS
1. A. Tamiang : Syahrizal, S. Ag
2. Kota Banda Aceh : Dra. Khullatussaadah

3. Pidie : Tgk. Ahyar, S. Sos. I, MA

Kategori Non PNS
1. Banda Aceh : Ali Arsyad, M.Ag
2. A. Tengah : Amalan Shaliha,
3. A. Utara : Basriadi, SHI

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengapresiasi Penyuluh Agama Islam (PAI) Provinsi Aceh yang bernisiatif memanfaatkan Media Sosial dalam publikasi dan menginformasikan berbagai kegiatan yang dilakukan penyuluh.

Hal ini disampaikan Kakanwil disela-sela pengumuman seleksi Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non-PNS tahun 2021 di Grand Nanggroe Hotel, Senin 5 Juli 2021.

Meurutnya, media sosial menjadi sarana sekaligus media dakwah.

“Kita lakukan berbagai dokumentasi penyuluhan, tentu banyak nilai dakwahnya, sekarang ini kita bebas menggunakan akun media. Terimakasih dan kami apresiasi atas penggunaan medsos yang telah dilakukan penyuluh untuk publikasi dan memberi edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya