IAI Al-Aziziyah Samalanga Tandatangani MoU dengan BPSDM Aceh

BIREUEN I IAIA- Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Gampong Mideun Jok Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

Kabag Humas IAI Al-Azizyah Samalanga Tgk. Mursalin  mengatakan, MoU  itu dalam rangka pengembangan akses pendidikan tinggi khususnya mahasiswa juga peningkatan SDM dosen dalam bentuk penelitian dan pengabdian.

 “Alhamdulillah, perjuangan meraih MoU setelah melewati beberapa tahapan, akhirnya terkabulkan hari awal tahun baru Islam 1443 Hijriyah dan itu merupakan tindak lanjut hasil audensi pimpinan IAI Al-Aziziyah Samalanga dengan BPSDM Aceh, beberapa waktu lalu,” kata Tgk. Mursalin  kepada kepada media ini, Senin, (16/8)

Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga kata Tgk. Mursalin berharap kerja sama yang sudah yang ditandatangani di hari perdamaian Aceh 15 Agustus dan tahun baru Islam (Hijrah) menjadi momentum yang terbaik demi kemajuan kampus IAIA Samalanga. Juga Rektor berharap supaya terimplementasi sesuai dengan poin-poin yang disepakati dalam MOU tersebut.

Kepala BPSDM Aceh Syaridin S.Pd, M.Pd. menyampaikan pihaknya sangat senang dan menyambut baik rintisan kerjasama ini, hal tersebut karena program pemerintah Aceh melalui BPSDM Aceh untuk membantu masyarakat Aceh dalam program Aceh Carong.

Saridin juga berharap kampus di kota santri Samalanga ini perlu peningkatan dari sisi promosi, keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh kampus, sejauhmana pencapaian yang sudah ada agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

“ Semoga dengan adanya MOU ini mampu meningkatan SDM di lingkungan IAIA Samalanga baik mahasiswa dan dosennya. Ini  merupakan tugas bersama untuk mutu pendidikan yangg lebih baik dimasa yang akan datang,” pintanya.

Penandatanganan MoU antara Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga  dengan kepala BPSDM Aceh, Syaridin S.Pd, M.Pd, berlangsung di ruang Rektorat IAIA Samalanga.

Prosesi penandatangan MoU berlangsung dengan penerapan Protkes, pihak IAI Al-Aziziyah yang hadir selain Rektor IAIA Samalanga juga hadir Ketua LPM Dr. Tgk. Muhammad Aminullah, MA.

Di samping itu, juga hadir Ketua LPPM IAI Al-Aziziyah Samalanga Tgk. Amiruddin, MA, Wakil Dekan Tarbiyah Tgk. Mursal, M. Ag dan beberapa pejabat di lingkungan IAIA Samalanga lainnya. Sedangkan dari pihak BPSDM Aceh hadir Kepala BPSDM Aceh Syaridin S.Pd, M.Pd dan rombongannya.