:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Saturday, 27 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
13 January 2019

IAI Al-Aziziyah Samalanga Selenggarakan Seminar Internasional

Sunday, 13 January 2019 Kategori : Berita

BIREUEN I IAIA- Seminar Internasional yang dilaksanakan di kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga berbarengan dengan bedah buku Alamtologi berlangsung sukses dan lancar, Sabtu, (12/1/2018).

Tgk. Marzuki MA, M. Sos selaku ketua panitia pelaksana menyebutkan acara seminar tersebut dengan tema “Komunikasi Alamtologi – Alamin sebagai wadah keharmonian” diisi pemateri dari negeri jiran Malaysia yang merupakan perintis Alamtologi.

“Seminar ini pembicara utama P. Alt. HA. Zamrie@Masa Bayu selaku perintis dan pakar Alamtologi dan turut diisi juga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA (Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga) dan Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA (Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam),” katanya yang akrab disapa Aba Meunasah Glumpang yang merupakan dosen senior, Minggu, (13/1/2019).

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang shalat dhuhur berlangsung alot terlebih saat sesi tanya jawab.

“Peserta yang hadir dari   unsur baik akademisi, tokoh agamawan dan lainnya yang berasal dari berbagai daerah. Acara ini berakhir menjelang shalat dhuhur, ” lanjut guru senior MUDI Mesjid Raya Samalanga itu.

Sementara itu Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA menyebutkan acara seminar internasional di yang dibuka lansung oleh Rektor IAIA dalam sambutannya mengatakan seminar ini merupakan salah satu terobosan baru IAI Al-Aziziyah Samalanga dan mampu memberi pengaruh serta kontribusi dalam pengembangan khazanah keilmuan terutama di kalangan dosen IAI Al-Aziziyah sendiri.

No Comments

Tinggalkan Komentar