:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Saturday, 27 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
20 February 2019

Akhirnya Gelar Doktor Berhasil Diraih Sang Istiqamah Bersurban Ini dengan Nilai Terbaik

Wednesday, 20 February 2019 Kategori : Berita

MEDAN I IAIA– Setelah sekian lama berjuang, Tgk. Hasbullah Bayu akhirnya berhasil meraih doktor di bidang dakwah di UIN Sumatera Utara dalam sidang terbuka disertasi di ruang Pascasarjana setempat, Rabu, 10 Februari 2019.

“Allhamdulillah, akhirnya guru kita dan dosen senior hari ini berhasil meraih doktor setelah berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka disertasi program doktor ruang sidang Pascasarjana UINSU Medan yang berlangsung alot.,” kata Dr.Tgk. Riandi Syafri, MA yang merupakan Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Sosok cendekiawan muda nan enerjik asal Jambi itu menyebutkan Dr. Tgk. Hasbullah, MA merupakan seorang guru yang istiqamah dalam beut seumeuebut dengan ciri khasnya yang kerap bersurban bahkan saat belajar di perkuliahan.

“Sungguh luar biasa keistiqamahan guru yang juga dosen senior Dr.Tgk. Hasbullah, MA dalam segala hal termasuk beut seumeubut, bersurban, ini sebuah teladan yang patut diapresiasi dan direalisasikan oleh kita semuanya, beliau mampu menyelesaikan doktor disamping kesehariannya memimpin Dayah Syamsudh Dhuha Al-Aziziyah Panteu Breuh, Baktiya Aceh Utara,” paparnya dengan penuh kekaguman.

Selanjutnya, Guru senior Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek itu menyebutkan sidang terbuka tersebut dengan Judul disertasinya “Pola Komunikasi Wilayatul Hisbah Dalam Melaksanakan Amar Makruf Nahi Mungkar di Aceh ” yang diuji oleh beberapa guru besar masing-masing Prof. Dr Syukur Kholil. MA, Prof. Dr. Mohd. Hatta. Prof. Dr. Lahmuddin Lubis M. Pd dan beberapa dosen senior lainnya berjalan lancar.

Sementara itu, Rektor IAIA Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA juga memberikan apresiasi yang sangat mendalam atas prestasi yang di raih oleh Dr. Tgk. Hasbullah,MA. Apalagi dalam rangka mempercepat program Pascasarjana kedepan IAIA sangat membutuhkan para ilmuwan yang profesional dan Istiqamah dalam mewujudkan cita cita mulia Al-Mukarram Abu MUDI, harapan semoga ilmu yang didapatkan bisa terus di abadikan untuk kepentingan ummat Islam dan kampus kita tercinta ini

Terakhir Tgk. Hasbullah sang guru dan dosen senior yang juga alumni Dayah MUDI Samalanga itu mengatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga gelar doktor bisa diraih di akhir bulan Februari ini.

“Terima kasih kepada semuanya guree, orang tua dan keluarga, teman serta kepada semuanya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu atas keberhasilan ini,” pintanya dengan penuh kebahagiaan yang menyebutkan ini berkah doa guru, orang tua dan semuanya termasuk surban juga.

No Comments

Tinggalkan Komentar