Ini Hasil Akreditasi Prodi PAI dan Kampus IAIA Samalanga di Tengah Pandemi Covid-19

IAIA I Bireuen– Meskipun pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini termasuk Aceh, IAI Al-Aziziyah Samalanga terus berusaha meningkatkan perubahan dan salah satunya akreditasi Program Studi PAI.

Dr. Tgk. Saiful Bahri, MA selaku koordinator akreditasi Prodi dan Kampus IAIA Samalanga mengatakan berdasarkan surat yang direleas Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemenristek Dikti, Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAI Al-Aziziyah Samalanga terbaru meraih B dengan nilai 319.

.”Berdasarkan hasil keputusan BAN PT Prodi PAI IAIA Samalanga memperoleh akreditasi B berdasarkan SK BAN PT No. 6962/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XI/2020 dan berlaku mulai 1 November 2020 hingga 1 Oktober 2025 mendatang,” ungkapnya yang akrab disapa Abana juga Dekan FDK IAIA Samalanga kepada media ini, Jum’at, (6/11/2020).

Secara terpisah Rektor IAI Al-Aziziyah, Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA melaui Humas IAIA Samalanga menyebutkan semua prodi yang sudah terakrediatsi di Institut yang dipimpinnya dan berharap semua prodi bisa lebih baik nilai akreditasinya.

“Kami berharap rekan pengurus, dosen dan semua civitas untuk menyukseskan akreditasi Prodi Ekos dan HKI semoga prodi lain dapat mengikuti prestasi prodi yang lebih dulu terakreditasi B, bahkan berharap mendapatkan akreditasi yang lebih baik” papar Ayah Kuta Glee Batee Iliek Samalanga.

Sebagaimana diketahui, Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah berubah status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen, secara resmi setelah disahkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI melalui SK Nomor 3776 Tahun 2014. Sementara itu akreditasi kampus dengan perolehan nilai baik.