Tingkatkan Kapasitas Manajemen Keuangan Kampus, IAIA Samalanga Jalin Kerjasama dengan BRI Syariah Bireuen

BIREUEN I IAIA- PT Bank BRI Syariah Bireuen menjalin kerja sama dengan IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam pengembangan kapasitas keuangan dan penyediaan layanan keuangan perbankan syariah, di ruang rektorat IAI Al-Aziziyah Samalanga, Senin,( 7/12/2020)

Acara tersebut selain rombongan dari BRI Syariah Bireuen juga hadir Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga, para Warek I, II, III dan IV, Dekan Fakultas Dakwah, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam serta seluruh stafnya.

Dr. Tgk. Riandi Syafri,MA selaku Humas IAIA Samalanga mengatakan kerjasama dan MOU dengan pihak BRI Syariah juga turut membahas seputarpenyelenggaraan pelayanan perbankan syariah berdasarkan prinsip kemitraan dan saling memberi manfaat yang meliputi pembayaran uang SPP yang dilakukan dengan system point to host dan host to host. Yakni, sistem antar-server yang terhubung satu sama lain secara langsung.

“MoU ini tidak sebatas perjanjian kerjasama saja, tapi BRI Syariah siap mensupport layanan perguruan tingggi untuk pembayaran SPP, payroll karyawan dan yang lainya dengan didukung oleh IT yang baik,” paparnya yang juga guru senior DJA Kuta Glee Batee Iliek Samalanga.

Sementara itu Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga melaui Humas IAIA menyebutkan sangat mengapresiasi atas kerjasama ini dalam rangka menciptakan peradaban Islam di bidang ekonomi syariah.

“MoU ini sebagai bentuk nyata dari komintem IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam membangun ekonomi Islam. Jika bukan oleh orang-orang dari lembaga pendidikan Islam, maka peradaban Islam di bidang pembanguanan ekonomi Islam akan dikembangkan oleh siapa lagi?” tegasnya yang akrab disapa Ayah Kuta Glee itu.

Selanjutnya Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga juga berharap dengan adanya MoU ini, mudah-mudahan dengan terjalinnya kerjasama ini menjadi modal utama untuk ikut andil dalam membangun peradaban Islam.

” Tentunya MoU ini harus memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, karena sebaik-baiknya manusia itu yang memberikan manfaat bagi diri dan orang lain. Begitu pula dengan lembaga yang terbaik itu bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi lembaga lainya,” tutupnya yang juga Pimpinan Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek Samalanga itu.