:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Friday, 26 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
8 December 2020

Raih Akreditasi B Prodi HKI, Ini Harapan Mahasiswa IAIA Samalanga

Tuesday, 8 December 2020 Kategori : Berita

BIREUEN I IAIA-Meskipun pandemi covid-19, namun kerja keras dan kerjasama semua pihak terutama tim dan koordinator akreditasi Borang HKI AIA Samalanga, akhirnya HKI Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga berhasil meraih akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Raihan prestasi akhir tahun Prodi yang dinakhodai kandidat doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Tgk. Afrijal,M.HI itu mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai pihak terutama mahasiswa prodi tersebut.

Salah satu diantaranya Mahasiswa asal Jambi yang mengatakan Akreditasi kampus merupakan prestasi semua pihak hasil kerjasama dan partisipasi semua elemen baik kampus, mahasiswa dan lainnya.


“Tentunya atas nama pribadi saya juga senang terlebih sebagai mahasiswa HKI yang kini Prodi tersebut berhasil mendapat nilai B yang sangat baik sekali pasca penantian yang lama” ujar Tgk. Boyhaqi yang kini menunggu jadwal sidang munaqasyah, Senin, (7/12/2020).

Selain itu, Sosok yang akrab disapa Tgk. Jambi juga mengatakan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi semua pihak, baik dosen, alumni, serta teman-teman mahasiswa.

Pernyataan senada diungkapkan Misni (27), ia mengatakan ini merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi dosen, alumni, teman-teman mahasiswa.

“Peningkatan akreditasi HKI IAI Al-Aziziyah Samalanga menjadi motivator untuk melahirkan alumni yang berkualitas dan pengabdiannya kepada masyarakat,” pintanya yang pernah tercatat sebagai mahasiswi HKI IAIA Samalanga itu.

Selanjutnya, salah seorang alumni HKI IAIA Samalanga yang kini telah meraih magister Tgk. Zahri M.Yacob, MH berharap dengan adanya akreditasi ini mutu mahasiswa juga ikut naik, beriringan dengan peningkatan akreditasi kampus.

“Sangat berharap mutu mahasiswa bisa naik, beriringan dengan naiknya akreditasi prodi tersebut,” sambung guru dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu

Tgk. Mahmudi,MH selaku Sekretaris Prodi HKI IAIA Samalanga mengatakan sangat berbahagia atas capaian hasil akreditasi B yang diperoleh prodi tersebut.

“Ini merupakan suatu hal yang menggembirakan baik bagi civitas akademika dan mahasiswa yang akan lulus, karena mereka saat lulus nanti mendapatkan status prodi yang terakreditasi B,” ungkap putra kelahiran Buloh Blang Ara itu.

Alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga ituIa juga menyampaikan harapannya dengan hasil akreditasi B dari prodi HKI maka mahasiswa akan banyak mendapatkan peluang, diantaranya program beasiswa dan program hibah dari Pemerintah.

“Semoga kedepannya dengan hasil akreditasi B ini akan membuat kemajuan dari tata kelola prodi Sistem Informasi hingga mampu menghasilkan mutu yang lebih baik dari saat ini,” tutup guru DJA Kuta Glee Batee Iliek itu yang akan menjadi raja siurou alias Lunto baro akhir bulan ini.

No Comments

Tinggalkan Komentar