Era Pandemi, Ujian Semester Ganjil IAIA Samalanga Berjalan Lancar

IAIA I Bireuen-Menyikapi tingkat kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, Institut Agama Islam (IAI) al-Aziziyah Samalanga akan menggelar Ujian Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020/2021 secara daring atau tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat mulai hari Jum’at (15-21 Januari 2021) dan selesai dengan baik sesuai dengan harapan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAIA Samalanga kepada media ini (28/1/2021). Sosok yang akrab disapa URS itu mengatakan pelaksanaan ujian akan berlangsung selama seminggu  dan diikuti oleh seluruh mahasiswa dari tujuh program studi IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Putra kelahiran Jambi ini mengatakan kegiatan menuturkan bahwa pelaksanaan UAS sebagai tolak ukur tingkat kemajuan belajar mahasiswa dan merupakan proses penilaian hasil belajar mahasiswa yang dilaksanakan pada akhir semester.

“Meski berbeda dari biasanya dan ini merupakan kali pertama dilakukannya Ujian Semester secara daring, namun diharapkan kepada seluruh mahasiswa agar tetap menaruh perhatian terhadap pelaksanaan ujian ini. Semoga Ujian Semester Ganjil IAIA Samalanga dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.” Ungkapnya yang juga guru Dayah Jami’ah Al-Aziziyah Kuta Glee itu.

Sebelumnya dalam kesempatan yang lain, Warek I IAIA Samalanga Tgk Muhibuddin, MA menuturkan bahwa pelaksanaan UAS diharapkan dapat menjadi barometer capaian perkuliahan.

“UAS bukan hanya sebagai evaluasi proses perkuliahan, akan tetapi juga sebagai evaluasi manajemen, kemampuan dosen, dan pengembangan IAIA Samalanga secara menyeluruh, baik akademik maupun non akademik,” pintanya

Tgk Muhibuddin juga berharap pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat dari para dosen dan mahasiswa dalam melakukan proses perkuliahan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, ujian semester ganjil telah selesai dengan tanpa ada kendala dan rintangan lain yang menghalang-halangi proses pelaksanaan ujian tersebut, tutupnya.