:: Telp (0644) 531755 Email home(at)unisai.ac.id
Info Kampus
Tuesday, 16 Apr 2024
  • Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia Tahun Akademik 2024-2025 dimulai pada Tanggal 1 Maret s.d 25 Juli 2024
26 February 2022

IAI Al-Aziziyah Samalanga Kerjasama dengan IRMLA Gelar Workshop Penulisan Jurnal Internasional Bereputasi Scopus

Saturday, 26 February 2022 Kategori : Berita

IAIA I BIREUEN
Kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga terus melakukan pembenahan dan terobosan meningkatkan mutu dosen dengan menggelar beragam workshop salah satunya workshop penulisan karya ilmiah.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Tgk. Mursalin, MH kepada media ini, Jum’at, (25/2).

Kabag Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga itu mengatakan penulisan paper untuk publikasi ilmiah memiliki aturan dan tata cara tersendiri. Makanya IAI Al-Aziziyah Samalanga berkerjasama dengan IRMLA ( Indonesia Research Methodology Lekturers Association) menggelar workshop yang menghadirkan pemateri ternama.

“Insya Allah, Hari Sabtu, (26/2) Workshop penulisan karya ilmiah dan artikel jurnal nasional maupun internasional bereputasi Scopus hasil kerjasama dengan IRMLA Aceh yang di nakhodai Dr. Tgk. Karimuddin, S. HI, MA, CIQnR,” lanjutnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana workshop tersebut Tgk. Amiruddin, MA menyebutkan workshop ini merupakan bagian dari mengupayakan peningkatan kemampuan menulis naskah ilmiah ke dalam jurnal internasional untuk para dosennya.

“Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan Workshop berjudul “Penulisan Artikel untuk Publikasi Jurnal Internasional Terindeks Scopus”,” ungkapnya yang juga ketua LPPM IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Kandidat doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu menambahkan peserta workshop diutamakan para dosen di lingkungan IAI Al-Aziziyah Samalanga dan hal ini sangat penting demi kemajuan dan penguatan penulisan karya ilmiah dosen.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan minat dan produktivitas dosen dan akademisi di lingkungan IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam menulis artikel penelitian dengan kualitas yang baik sehingga dapat dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi,” lanjutnya.

Tgk. Karimuddin selaku Ketua IRMLA Aceh menyebutkan IRMLA merupakan asosiasi dosen metodologi penelitian yang diprakarsai Prof. Dr. Burhan Bungin, M.Si., CIQaR., CIQnR, dengan salah satu misinya meningkatkan keilmuan, meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil penelitian, melakukan kolaborasi penelitian serta publikasi di tingkat nasional dan internasional.

“Alhamdulillah, kegiatan ini diapresiasikan oleh Sekretaris Kenderal pengurus pusat IRMLA Dr. Andi Budi Sulistijanto, S.H., M.I.kom., CIQaR dan semoga workshop berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. []

No Comments

Tinggalkan Komentar